Ryan Kristo Muljono

August Challenge – 1 Post Per Hari

31-Days August Challenge

Table of Contents

Bagaimana cara meningkatkan penjualan secara online?

Anda harus bisa meningkatkan jumlah pengunjung yang masuk ke dalam website Anda. Namun bagian atau pertanyaan yang paling sulit adalah, bagaimana caranya.

Ada banyak informasi, tutorial, video yang menjelaskan apa yang harus dilakukan, tapi sedikit yang menunjukkan bagaimana caranya. Apa langkah-demi-langkah yang harus di kerjakan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Anda mungkin sudah mengikuti ratusan webinar yang bisa di dapatkan dengan mudah. Ada yang Gratis, ada juga yang berbayar. Mana yang lebih banyak anda ikuti?

Semua seminar yang Gratis, biasanya hanya akan membuat anda mengetahui apa yang harus di kerjakan, tetapi bukan bagaimana cara melakukannya.

Knowledge is one thing. Applying what you know is EVERYTHING.

Dan saya juga mendapatkan tantangan yang sama. Dengan pengalaman membantu ratusan perusahaan dalam mengembangkan bisnis mereka secara online, ternyata saya belum mengoptimasi website pribadi saya. Dan ini menjadi perdebatan sendiri dalam karir yang saya jalanin.

Saya termasuk orang yang Do the Talk. Saya mengajar dalam seminar, webinar, workshop, atau conference. Mengajarkan beberapa tips & tricks. Namun kalau tidak bisa di aplikasikan ke dalam karir saya pribadi, maka semuanya akan percuma.

Setelah memasuki bulan Agustus 2020, saya memutuskan untuk melakukan 31-days challenge. Saya akan meningkatkan jumlah pengunjung yang masuk ke dalam website saya, dengan tujuan untuk meningkatkan Brand, Awareness & tentu saja penjualan.

Ini adalah post pertama dan saya akan menunjukkan dasar & goals dalam 31 hari ke depan.

Bagaimana performa website dari Google Analytics selama bulan Juli 2020? Ini adalah hasilnya. Tidak terlalu bagus, namun ternyata ada yang masuk walaupun website tidak di urus. Not bad at all.

Analytics RyanKristomuljono.com

Goals utama selama 31 hari kedepan adalah meningkatkan jumlah pengunjung & jumlah konversi berdasarkan dari Google Analytics ini sendiri. Konversi belum ada karena saya belum setup.

Apa yang akan saya kerjakan? Dalam 30 hari kedepan, saya akan melakukan 1 hal yang banyak saya ajarkan ke publik, yaitu menerapkan strategi SEO ke dalam website saya.

Ikuti terus perkembangan Chellenge ini dalam 30 hari kedepan. Saya sendiri belum mengetahui ekspektasi yang bisa di harapkan. Karena perkembangan 100% dari data yang ada bisa di lakukan dengan relatif mudah. 1,000% juga bukan hal yang terlalu besar.

Dengan data yang ada, ini menjadi goals pribadi saya: 5k User per month dengan 7,5k Sessions per month.

Let’s the journey begin

Share:

Facebook
X
LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

On Key

Related Posts